Header Ad Banner

ads

Minggu, 01 Juli 2012

MAKANAN SEHAT YANG TAMPIL MENARIK BANTU CEGAH OBESITAS

Jakarta - Banyak yang menganggap makanan sehat itu tidak menarik. Rasanya tak seenak makanan biasa, porsinya tak mengenyangkan, harganya pun relatif mahal. Padahal, kekurangan ini dapat disiasati sehingga makanan bernutrisi dapat memuaskan selera.


Jum'at (29/6) lalu, Unilever Food Solutions (UFS) memaparkan World Menu Report: 'Seductive Nutrition' di Bistro Boulevard Jakarta. Riset ini melibatkan 5,000 partisipan dari 10 negara, yakni Inggris, Jerman, Polandia, Rusia, Amerika Serikat, Brazil, Afrika Selatan, Turki, Cina, dan Indonesia.

Di World Menu Report kali ini, terlihat bahwa konsumen Indonesia menginginkan pilihan menu yang lebih menyehatkan (80%) serta tetap memanjakan diri saat makan di luar rumah (52%). Sayangnya, menurut mereka makanan sehat biasanya lebih mahal(58%), kurang menggugah selera (47%), serta tidak mengenyangkan (45%).

UFS juga melakukan survei terkait deskripsi menu sehat. Peserta diminta memilih mana yang lebih menarik, antara nama berjudul netral (misalnya 'spaghetti bolognaise') dengan nama dengan deskripsi menarik (seperti 'whole wheat pasta enriched with sauce from Bologna, with lean minced beef and sun ripened tomatoes'). Hasilnya, 75% memilih nama kedua karena terdengar lebih lezat dan menggiurkan.

Perubahan radikal menuju gaya hidup sehat memang tampak sulit dilakukan. Makanya, kebiasaan ini harus diterapkan setahap demi setahap. Hal ini sesuai dengan hasil riset bahwa konsumen menginginkan perubahan kecil agar menu mereka lebih sehat, bukan perombakan total.

Dengan tampilan dan nama menarik serta harga yang relatif terjangkau, stigma 'menyiksa' yang lekat dengan makanan sehat dapat dihapus. Konsumen pun jadi lebih tertarik memilih makanan bernutrisi. Jika gaya hidup sehat ini terus dijalankan, maka obesitas dapat dicegah.

"Seductive Nutrition menyeimbangkan pentingnya menyajikan hidangan yang lebih sehat namun tetap lezat dan menggiurkan," ujar Nur Azizah Rachman, ahli gizi UFS.

Adam Djokovic, Managing Director UFS Indonesia, berharap dengan temuan ini industri jasa makanan akan menjaga kepuasan pelanggan yang menginginkan pilihan makanan lebih sehat. "Tak hanya itu, mereka juga turut menjadi bagian dari solusi masalah global yang semakin serius, yakni obesitas dan kegemukan," jelas Adam.

Selain Azizah dan Adam, talkshow ini juga dihadiri oleh Dr. Grace Judio-Kahl, M.Sc., MH, CHt (konsultan pengaturan berat badan) dan Chef Vindex Tengker (Brand Ambassador UFS). Di akhir acara, Chef Aldi Adhena sebagai Executive Chef UFS melakukan demo memasak makanan sehat.

World Menu Report merupakan kumpulan data penelitian UFS sejak 2011 mengenai kebiasaan makan di luar rumah. Seductive Nutrition sendiri adalah bagian dari Unilever's Sustainable Living Plan (USLP) yang diluncurkan November 2010. Salah satu komitmen USLP adalah membantu lebih dari 1 milyar orang meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka pada 2020. sumber

noreply@blogger.com (RATIZON) 01 Jul, 2012


-
Source: http://99ratiz.blogspot.com/2012/07/makanan-sehat-yang-tampil-menarik-bantu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Oleh www.i-dus.com 01 Jul, 2012


-
Source: http://www.i-dus.com/2012/07/makanan-sehat-yang-tampil-menarik-bantu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “MAKANAN SEHAT YANG TAMPIL MENARIK BANTU CEGAH OBESITAS”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger